Pengembangan Sistem Basis Data dalam Pembuatan Aplikasi Monitoring Call Center

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk membuat aplikasi monitoring call center dalam mencegah terjadinya tindakan diskriminatif, memudahkan laporan kepada atasan, dan memonitoring konsistensi terhadap customer service dengan dengan menganalisis dan merancang sistem basis data didalam aplikasi tersebut. Masalah yang dihadapi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta adanya kesulitan dalam memantau efisiensi agen call center, memantau keterlibatan agen customer service dalam melayani panggilan pekerjaan, dan pemeriksaan cepat secara real time. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Fact Finding yang dilakukan dengan studi langsung ke lapangan pihak terkait, wawancara, dan mempelajari dokumentasi perusahaan yang ditindaklanjuti dengan studi kepustakaan.. Hasil dari pembuatan aplikasi monitoring call center ini memudahkan pengawas dalam memonitoring setiap agen call center tanpa mengganggu percakapan dengan pelanggan dan meningkatkan produktivitas pada tingkat yang lebih tinggi dan setiap agen call center dapat menjaga hubungan dengan pelanggan dengan tujuan kualitas pelayanan terhadap pelanggan dengan pihak terkait.

Author :

  1. Nunu KustianUniversitas Indraprasta PGRI
  2. Aan RisdianaUniversitas Indraprasta PGRI
  3. Dudi ParulianUniversitas Indraprasta PGRI

Full PDF : https://journal.uhamka.ac.id/index.php/teknoka/article/view/4273/1343

This web supported by : www.uhamka.ac.id

DOI: https://doi.org/10.22236/teknoka.v4i0.4273

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *